Indana Paint - 2014 10 Kampung Hijau Decofresh - Sukun 07

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjadikan Kota Malang  bersih dan hijau, PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana), produsen cat Decofresh kembali melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian pada masyarakat.

Kali ini, bersama RW03 Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun menggelar kampung hijau Decofresh, Minggu (28/9) kemarin. Kampung hijau Decofresh di RW03 Kelurahan Sukun ini, merupakan kampung kedua setelah sebelumnya pada 2013 PT. Indana menggelar hal sama di RW23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.

Marketing Communication (Marcom) PT. Indana, Fery Fadlli mengatakan CSR perusahaan memang beberapa tahun belakangan ini dikemas dalam bentuk langsung kepada masyarakat. Terutama bagi kampung yang sudah terbentuk. Baik dari segi penghijauan, pemilahan sampah dan kekompakan masyarakat. “RW03 merupakan kampung kedua, RW ini sudah bagus dan terbentuk. Untuk lebih memperindah makanya kami salurkan CSR disini,”katanya kepada Malang Post.

Menurutnya, kampung hijau Decofresh bertujuan memperindah kampung yang tembok-temboknya kusam, mulai dari pojok kampung hingga pinggir jalan. Sehingga penghijauan secara alami dengan menanami tumbuhan dan tanaman disekitar rumah lebih lengkap dengan kondisi tembok yang hijau.

Fery menambahkan untuk kedepan, tidak menutup kemungkinan Kota/Kabupaten lain bakal menjadi target penyaluran CSR perusahaan. “Kami juga membantu warga yang tidak mampu, dimana rumahnya sudah kusam dan perlu dicat ulang. Khusus di kampung hijau binaan Decofresh,”terangnya.

Program CSR seperti ini menjadi sarana efektif dalam mengenalkan produk Decofresh secara luas kepada masyarakat. Selain kampung hijau, Decofresh juga peduli akan lingkungan sekolah, tempat ibadah hingga panti asuhan, baik bantuan itu berupa pengecatan maupun bantuan lainnya.

Ketua RW03 Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Zainul Arifin  mengungkapkan bahwa RW03 memiliki luas hampir 2 hektar dengan jumlah 350 kepala keluarga atau sekitar 1250 jiwa. ”Atas nama warga kami sambut baik bantuan ini, sebab selama ini CSR perusahaan masuk ke pemerintah. Makanya saat ada CSR perusahaan kami rasakan betul manfaatnya,”ungkapnya.  (mik/nug)

Sumber: Malang Post