Kampung Warna-warni Jodipan Resmi menjadi Destinasi Wisata Kota Malang

Malang, 4 September 2016-Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ) telah diresmikan. Kemeriahan acara diikuti oleh orang nomer satu di Malang, Mochamad Anton sebagai Wali Kota, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan, Steven Antonius Sugiharto selaku vice president PT. Inti Daya Guna Aneka Warna, Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhasau), undangan, dan warga setempat. Dalam perhelatan acara juga menampilkan reog sebagai media hiburan warga. KWJ merupakan CSR dari INDANA.

Sebagai pihak yang punya hajat, PT. Inti Daya Guna Aneka Warna (INDANA) telah melangsungkan berbagai kegiatan sejak bulan Mei. Hingga diresmikan, perusahaan itu telah menyumbangkan 2 ton lebih  dan dalam pengecatan KWJ menggabungkan 15 lebih warna berbeda. Alasan terbesar INDANA mendukung program itu sebagai bentuk kepedulian sosial dan mewujudkan Malang sebagai kota yang indah, bersih, nyaman, dan berwarna.

Indana - Kampung Warna Malang (4)

Panduan dan stadarisasi ISO 26000 menekankan CSR perusahaan harus bersifat sustainable development, yaitu melakukan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan perubahan pada masyarakat agar lebih mandiri. Aspek yang diharapkan ialah perubahan secara pengetahuan, perilaku, dan sikap. Prinsip CSR pada umumnya mempunyai tiga unsur yang di kenal dengan 3P, planet, people, dan profit. Perusahaan harus menyasar salah satu dari ketiganya, dan INDANA fokus untuk mengubah perilaku masyarakat (people) Jodipan yang awalnya kurang baik menjadi baik.

Seperti diketahui, ide KWJ awalnya digagas oleh sekumpulan mahasiswa praktikan Public Relations (PR) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Terdiri atas Nabila Firdausyiah, Salis Fitria, Ira Yulia Astutik, Dinni Anggraeni, Elmi Rukhiatun, Wahyu Fitri, Fahd Afdallah Ramadhan dan Ahmad Wiratman. Program itu merupakan tugas mata kuliah PR II untuk menyelenggarakan event dan management event dengan menggandeng perusahaan atau lembaga secara nyata. Pada akhirnya kedelapan mahasiswa yang menamai dirinya dengan GuysPro (Guys of Public Relations) itu bekerjasama dengan PT. Inti Daya Guna Aneka Warna (INDANA) untuk merealisasikan konsep kampung warna-warni. Setelah pimpinan INDANA menyetujui kesanggupannya memberikan cat, proses pengecatan KWJ pun di mulai.

Berita Terkait:

  1. Ternyata Kampung Warna Warni Jodipan Kota Malang Hasil Kreasi Mahasiswa
  2. Kampung Warna-warni di Malang Terinspirasi Kota di Rio De Janeiro
  3. Kampung Warna-warni di Malang Terinspirasi Kota di Rio De Janeiro
  4. Kampung Warna-Warni Jodipan, Tujuan Wisata Baru di Kota Malang
  5. Wawali Kagumi Kampung Warna Jodipan
  6. Kampung Warna-warni Bisa Dongkrak Ekonomi
  7. Ini Bukan di Luar Negeri tapi di Malang
  8. Kampung Warna Warni, Destinasi Wisata Baru
  9. Pemkot Malang Jadikan Kampung Warna-warni Lokasi Wisata
  10. Rumah Tepi Sungai Brantas Dicat Warna-warni