Indana Paint - Uklam Tahes 2011 03

Acara Uklam Tahes 30 Tahun Indana yang dihelat kemarin pagi benar-benar berlangsung meriah. Tak kurang sebanyak 20 ribu peserta jalan sehat memenuhi jalanan di pusat kota yang menjadi rute acara. Bahkan, ajang tersebut seakan menjadi pesta rakyat, karena sebagian peserta mengajak istri dan anaknya. Tak hanya itu, acara Festival Lecep yang dihelat di sisi timur Jl. Kertanegara juga ramai didatangi pengunjung. Mereka tak hanya melihat satu persatu stan kreasi para peserta festival, namun juga menyantapnya.

Karena banyaknya jenis kreasi pecel, maka tak jarang peserta mencicipi lebih dari sekali. Suasana jalan-jalan di stan pecel semakin nikmat dengan didukung kesediaan pedagang kaki lima (PKL) untuk tidak berjualan di dalam pagar pembatas.

“Wah enak, jalannya lapang sehingga bisa sambil makan,” ujar Agustin, salah satu pengunjung. Sama halnya dengan hiburan live music dangdut iringan Orkes Melayu (OM) Monata asal Sidoarjo. Hingga akhir acara, penonton yang rata-rata fans berat OM Monata bisa menjaga ketertiban.

Mereka dengan setia menunggu dilokasi hingga acara selesai. Kemeriahan bertambah setelah ada kehadiran tim Persema. Tak hanya peserta yang antusias untuk foto bareng dengan sang tokoh bola ini, namun juga para penyanyi dangdut yang mengajaknya untuk joget.

Kim Jeffrey Kurniawan merupakan pemain yang paling laris. Karena hampir setiap penyanyi mengajaknya naik ke pamggung. “Capek rasanya, tapi saya puas bisa bersama penonton,” ujar Kim.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP yang melepas bendera start cukup terkesima dengan konsep acara. “Peserta bisa jalan, bisa makan pecel, dan bisa juga joget. Pokoknya komplet,” celetuk Heri.

Dalam festival tersebut, juga dipilih stan favorit. Ada empat stan favorit yang dipilih, yakni Pecel Glintung, Pecel Bu Pariyono, Pecel Sarangan, Pecel Sri Ningsih. Makanan Pecel sudah dikenal di banyak daerah. Namun selalu ada saja pembeda ciri pecel yang disajikan. Mulai rasa sambel, lauk tambahan, hingga jenis rempeyek.

Vice President PT Intidayaguna Anekawarna Steven Sugiharto mengucapkan terima kasih kepada warga Malang yang telah ikut menyukseskan acara ‘Uklam Tahes 30 Tahun Indana’. “Utamanya penonton live musik bisa tertib,” kata Steven.

Selain itu kepada banyak pihak yang turut menyukseskan acara ini. Bagi yang tak sempat menyaksikan acara ini, bisa melihat pagi ini di siaran JTV Malang pukul 07.30. Sementara itu bagi pemenang kupon undian berhadiah yang belum megambil hadiah bisa dilakukan mulai Rabu (22/6) pada jam kerja di kantor Radar Malang Jl.Arjuno 23. Hal yang sama dilakukan untuk pemenang stan pevel favorit, bisa mengambil hadiah serta piagam Kantor Radar Malang. (Bip)

Sumber: http://www.malangkota.go.id/baca/berita/detail/210620111971#ixzz3DvqesgrA