Sinergi Indana bersama Pemkot Malang dan komunitas Malang Grafitti Movement menciptakan Jembatan Kedungkandang penuh dengan karya seni berupa grafitti. Kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Inti Daya Guna Aneka Warna atau Indana dalam rangka mempercantik infrastuktur Kota Malang. Sebelumnya, pengecatan Kampung Warna-Warni Jodipan, Kampung Putih, Kampung Biru dan Fly Over Arjosari juga bentuk kerjasama dari Indana.

Dalam kegiatan tersebut ada 105 orang dari berbagai kelompok yang tergabung dalam Malang Grafitti Movement yang terlibat. Bapak Sutiaji selaku Walikota Malang mengatakan agar grafiti ini nantinya bisa memperkuat nilai gotong royong dan kebersamaan dalam karyanya.

“Sehingga harapannya setiap orang lalu lalang, orang yang liat disini bisa menancapkan itu saat melihat. Membaca pesan-pesan yang bisa membuat sikap kita berubah dari yang tidak baik menjadi baik, dari tidak kuat menjadi kuat, dari asalanya bercerai berai menjadi satu, dari asalnya iri, dengki, hasut, kesombongan semua kita lebur jadi kebersamaan” ujarnya.

Sutiaji mengapresiasi kegiatan ini namun disisi lain juga mengecam tindakan grafiti liar yang sering terjadi di Kota Malang.

“Secara tidak langsung kita mengecam coretan-coretan di dinding-dinding milik orang yang nilai seninya hilang. Dan itu semua tidak sesuai dengan nurani dan fitroh kemanusiaan” ujar Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang.

Sementara itu, Steven Antonius Sugiharto selaku Direktur Indana menyampaikan grafitti ini akan menjadi hadiah saat Hari Jadi Kota Malang 1 April 2021 nantinya.

“Kami telah mempersiapkan 1 ton cat dinding untuk cat dasar dari jembatan. Dan juga 3.400 kaleng cat semprot yang akan digunakan oleh komunitas grafiti Kota Malang untuk memperindah dan mempercantik jembatan ini” ujarnya.